Kurang Satu Syarat Ini – Pembayaran ySense Pasti Ditolak

Awal tahun 2022 dimulai dengan sesuatu yang tidak menyenangkan bagi saya, hal ini dikarenakan penarikan pembayaran (withdraw) ke Paypal dari ySense ditolak. Pada bulan Januari saldo yang terkumpul di akun ySense sudah lebih dari cukup untuk melakukan request pembayaran karena sudah terkumpul sekitar $12.3 sehingga saya putuskan untuk melakukan penarikan pembayaran menggunakan Paypal. Setelah request withdraw, balance di akun ySense berkurang dan sudah ada pemberitahuan ke email bahwa request pembayaran sudah diterima, pembayaran akan dikirim dalam waktu 2-3 hari.


Biasanya proses pembayaran memerlukan waktu paling lama sampai satu minggu untuk masuk ke akun Paypal terhitung dari proses pengajuan, akan tetapi setelah menunggu hampir 10 hari ternyata tidak ada saldo yang masuk ke akun Paypal saya. Setelah saya cek di ySense ternyata saldo sebesar $10 dikembalikan ke balance. 

Apa Penyebab Pembayaran ySense ditolak? 

Sesuai dengan ketentuan untuk pembayaran menggunakan Paypal, status akun paypalnya harus sudah terverifikasi baik itu menggunkan Virtual Credit Card (VCC) maupun menggunkan debit card (sebagian bisa). Ternyata akun Paypal yang saya gunakan VCCnya sudah expired sehingga status Paypal saya unverified jadi proses pengajuan pembayaran di ySense ditolak. 

Bagaimana Solusinya? 

Agar tetap bisa menerima pembayaran dari ySense menggunakan Paypal adalah dengan melakukan verifikasi Paypalnya.

Post a Comment

0 Comments